Kamis, 05 Februari 2015

5 Jajajan Khas Jakarta Yang Lezat Dan Melegenda


Membahas tentang Makanan khas Jakarta memang tak akan ada habisnya Jajajan Jakarta tak dapat dipisahkan dari budaya Betawi, berikut ini aneka jajanan khas Jakarta yang wajib Anda coba.

Kerak Telor

Jajanan khas Jakarta kerak Telor bisa anda jumpai di kawasan Wisata Monas atau di arena Pekan Raya Jakarta, jajanan menu wajib saat perayaan Ulang Tahun Jakarta.

Makanan Kerak Telor yang terdiri dari telur ayam, Telur Bebek Beras ketan putih, parutan kelapa campur Ebi ini sangat pas di nikmati selagi hangat.

Kerak telor sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda, makanan ini biasa di konsumsi sambil menikmati pertunjukan lenong dan atraksi menarik lainnya, harga 1 porsi Kerak Telor sangat terjangkau yakni Rp 15 ribu rupiah.


Kue Ape

Selain kerak telor adapula jajanan Betawi lainnya yakni Kue Ape yang memiliki rasa lezat dan crispy, kue beraroma Pandan ini sangat renyah dan nikmat harga kue Ape sangat murah tak heran jika banyak masyarakat Jakarta yang gemar menyantap Kue khas Betawi ini.

Kue Rangi

Sekanjutnya ada kue Rangi yang juga termasuk dalam jajanan khas Jakarta, kue Rangi sangta mudah di jumpai di seluruh pelosok Jakarta, kue ini di olah dari Parutan kelapa dan Sagu dengan cara di bakar, Kue ini sangat cocok di nikmati dengan  saus gula merah.


Kue Mangkok

Kue Mangkok juga termasuk kuliner khas Jakarta ini terbuat dari tepung beras, tepung terigu, gula dan tape singkong, dilihat dari bentuknya kue ini seperti Cupcake dengan warna khas merah muda, yang terasa manis dan gurih, Kue Mangkok sangat mudah di jumpai di Pasar Tradisional.

Ketan Urab Betawi

Jajanan khas Jakarta lainnya adalah Ketan Urab Betawi, jajanan tradisional ini sangat kental dengan budaya betawi, Jajanan lezat ini diolah dari beras ketan, santan kental serta taburan parutan kelapa yang sudah di kukus, jajanan ini sangat cocok di nikmati selagi hangat dan sangat pas disantap di pagi hari sebelum Anda melakukan aktifitas rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar