Senin, 19 Januari 2015

TMII Tempat Hiburan Terpopuler Di Jakarta


Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah nyaris tak pernah sepi pengunjung, tempat hiburan terpopuler di Jakarta ini selalu dipadati Anak – Anak Sekolah yang kerap mengadakan kegiatan sekolah berupa studi banding di TMII Jakarta.

Mulai dari Siswa - Siswi TK, SD hingga SMP selalu mengunjungi tempat wisata TMII untuk melihat serta mempelajari budaya negeri Indonesia lebih dekat lagi.

Taman Mini Indonesia Indah yang di gagas oleh Ibu Tien Soeharto ini berawal dari cita – cita sang Ibu Negara yang ingin mempunyai taman hiburan yang bisa mewakili kekayaan adat dan kebudayaan Bangsa Indonesia, hingga akhirnya dibuatlah sebuah Taman Indah bernama Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta.

Jika ingin melihat lebih dekat , struktur serta bentuk rumah adat yang terdiri dari berbagai suku di Indonesia lengkap dengan Pakaian Adatnya Anda bisa mengunjungi Tempat Wisata TMMI di Jakarta.

Atau mungkin tertarik untuk melihat Peta Indonesia yang dibentuk seperti Kolam dengan beragam bentuk menyerupai Pulau – Pulau yang berjajar dari Sabang hingga Marauke, Anda tak perlu bingung mengelilingi Negara Indonesia yang luas, cukup berkunjung ke TMII untuk melihat ragam budaya serta kelebihan yang di miliki Indonesia.

Selain kumpulan Rumah adat asli Indonesia ada pula wahana menarik TMII lainnya seperti Istana Anak yang memiliki bentuk bak Istana puteri Barbie dalam sebuah Dongeng.

Selain Istana Anak adapula Theater 4 Dimensi TMII yang menyuguhkan adegan film kartun dalam tayangan 4Dimensi, serta Theater Keong Mas TMII dan Wahana menarik di TMII seperti Kereta Gantung yang siap membawa Anda berkeliling untuk menyaksikan keindahan tempat Wisata Taman Mini dan Kota Jakarta dari balik Kereta Gantung.

Selain beragam wahana menarik yang disebutkan diatas berikut ini ada beberapa fasilitas yang bisa Anda kunjungi saat berada di TMII diantaranya :

26 unit Anjungan Daerah atau Rumah Adat, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK), Arsipel Indonesia, Theater Imax Keong Emas. 

11 Unit Taman antara lain Taman Bunga, Taman Burung, Taman Akuarium Air Tawar, Museum Indonesia, Museum Minyak & Gas Bumi, Museum Transportasi, serta berbagai sarana hiburan Aeromodel, dan Kereta Api Mini yang merupakan Taman Budaya Tionghoa Indonesia serta Kolam Renang Snowbay di TMII Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar