Senin, 26 Januari 2015

Menyingkap Pesona Keindahan Pulau Tidung


Bagi yang berdomisili di kawasan Jakarta dan sekitarnya taka da salahnya menikmati libur akhir pekan dengan mengunjungi Kepulauan Seribu salah satunya menikmati keindahan Pulau Tidung yang masih dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Sesampainya Pulau Tidung Anda akan di sambut oleh pemandangan alam yang begitu indah, pulau yang memiliki luas lahan sekitar 109 hektar ini terbagi menjadi dua bagian yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, kedua Pulau ini di persatukan dengan Jembatan yang unik.

Sebagian besar Masyarakat di Pulau Tidung berprofesi sebagai nelayan dan pemandu wisata, bahkan adapula yang berprofesi sebagai pengelola penginapan.

Saat menyusuri Pulau Tidung Kecil Anda akan menemukan keindahan alam yang luar biasa Indah, Jika di Pulau Tidung Besar banyak terdapat bangunan Sekolah, rumah – rumah penduduk dan sarana Umum lainnya lain halnya di sini, Pulau tak berpenghuni ini hanya di huni oleh hutan bakau yang berfungsi untuk menahan abrasi pantai. 

Ombak laut yang tenang serta air Laut yang jernih membuat siapapun tergoda untuk berenang di dalamnya, tak heran jika Keindahan Pulau Tidung dijadikan tempat Wisata Andalan di Kepulauan Seribu.

Selain berenang ada banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pulau Tidung diantaranya bermain Jetski, Snorkeling, bermain Banana Boat, Donut Boat, bermain Kano, hingga menyelam di perairan kepulauan Seribu sembari menikmati keindahan bawah laut dan terumbu karang sambil berintekasi dengan Ikan – Ikan indah dengan berbagai warna yang cantik dan mengagumkan.

Saat ingin snorkeling Anda tak perlu membawa peralatan snorkeling dari rumah, sebab di sini banyak disewakan perlengkapan snorkeling dengan harga yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 35.000, - saja.

Sementara itu bagi para pemula yang masih takut untuk snorkeling sendiri, mereka bisa menyewa jasa pemandu untuk kegiatan ini dengan biaya Rp 100.000,- sepuasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar