Jumat, 06 Februari 2015

Spot Menarik Di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta


Selain Museum Fatahillah kawasan wisata Kota Tua Jakarta masih menyimpan tempat wisata menarik lainnya yang juga menyimpan nilai sejarah tinggi yang menjadi peninggalan masa lalu di antaranya  ada Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bank Indonesia 

Pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta pada masa penjajahan Belanda berfungsi sebagai pusat persinggahan Kapal asing yang datang ke Indonesia untuk berdagang.

Pelabuhan terkenal di Jakarta ini sudah ada jauh sebelum Kota Jakarta berdiri, kesibukan di Pelabuhan Sunda Kelapa sudah terjadi sejak jaman Kerajaan Padjajaran dan Kerajaan Demak hingga pada akhirnya Bangsa Portugis datang ke Indonesia dan mengusai Pelabuhan ini. Hingga kini Pelabuhan Sunda kelapa menjadi tempat wiisata terpopuler di Jakarta.


Museum Bank Indonesia yang juga masuk dalam daftar wisata Kota Tua Jakarta ini awalnya sebuah Rumah sakit yang bernama Binnen Hospital, seiring berjalannya waktu Rumah Sakit ini kemudian beralih fungsi menjadi sebuah bank yang di beri nama De Javasche Bank tepatnya pada tahun 1828. Hingga pada tahun 1962 Bank ini di ubah menjadi Bank Indonesia, seluruh pusat pengendalian 

perbankan Indonesia di lakukan di Bank yang kini beralih fungsi sebagai Museum Bank Indonesia.
Saat berkunjung ke Museum Bank Indonesia Anda akan mendapat berbagai informasi serta pengetahuan tentang sejarah Perbankan Indonesia,  di Museum ini Anda akan menemukan berbagai spot menarik di kawasan wisata Kota Tua. 

Hingga kini Museum Bank Indonesia  dibuka untuk umum Hari Selasa  sampai Minggu , untuk hari libur Senin dan Hari Libur Besar Museum di tutup untuk Umum, Anda bisa berkunjung ke Museum ini tanpa perlu membeli Tiket Masuk karena untuk mengunjungi Museum Bank Indonesia tidak di pungut biaya alias Gratis, Museum Bank Indonesia buka mulai Pukul 08.00 sampai pukul 15.00 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar