Kamis, 22 Januari 2015

Pameran PRJ Hingga Wisata Kuliner Khas Jakarta


Ibukota Jakarta seolah tak pernah kehabisan akal untuk terus berinisiatif menarik para Wisatawan Asing untuk berkunjung ke Jakarta, selain di kenal memiliki Cagar Budaya dan tempat Wisata Jakarta yang terkenal, Kota ini pun dikenal dengan wisata kuliner khas Jakarta terpopuler, bahkan Jakarta dinobatkan sebagai pusat perbelanjaan terlengkap di Indonesia.

Berbagai sajian nikmat wisata kuliner khas Jakarta yang terkenal sangat lezat dan memiliki cita rasa yang sangat menggoda ini semakin populer dan banyak di gemari orang.

Berikut Makanan khas Betawi yang paling populer dan menjadi makanan favorit masyarakat Jakarta antara lain : Gado – Gado, Soto Betawi, Roti Buaya, Bir Pletok, Semur Jengkol, Nasi Uduk, Dodol, Kue Pancong, Es Selendang Mayang dan beragam jenis kuliner lainnya.

Selain menikmati kuliner khas Jakarta, setiap libur akhir pekan atau dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun Jakarta kerap digelar berbagai pertunjukkan kesenian yang menjadi ciri khas budaya Betawi seperti Ondel – Ondel, Tari Topeng dan aktraksi seni Bela diri pencak silat.

Saat musim libur sekolah tiba yakni sekitar bulan Juni dan Juli Kota Jakarta biasanya menggelar Pasar Malam atau biasa di sebut Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang berlokasi di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat.

Pameran PRJ yang di gelar selama Satu bulan penuh ini menawarkan berbagai barang – barang komoditi mulai dari Stan yang menjual peralatan sekolah, Stan Mobil merek ternama, Stan Motor, hingga gerai – gerai yang menjual produk kebutuhan sehari – hari dengan harga promo.

Selain bisa berbelanja aneka kebutuhan pokok dan barang keperluan lainnya dengan harga Diskon para pengunjung PRJ yang membawa buah Hati bisa  menikmati wahana permainan di PRJ  dan menikmati wisata kuliner khas Betawi seperti Kerak Telor.

Pameran PRJ dan sajian wisata kuliner khas Jakarta yang banyak tersaji di pameran ini dapat menjadi tujuan wisata Anda setelah lelah menjelajahi wisata alam di Jakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar